Blogger templates

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan Blogger Banua

Thursday 20 September 2012

Pentingnya Merawat Wajah

Pentingnya Merawat Wajah, oke sobat semua tidak terbatas untuk wanita yaa.. karena Pentingnya Merawat Wajah juga berlaku untuk laki-laki. yang sepakat ngacung deh. Yang nggak sepakat sabar ya.. terusin deh bacanya biar tau kalau Merawat Wajah itu penting guys.


Saya coba jelasin dulu ya yang namanya matahari, hehe :P
Matahari itu kita tau semua kan yah memiliki yang namanya sinar UV, dan terbagi menjadi 3, UVA, UVB dan UVC. Kalau UVC nggak perlu khawatir kayaknya ya, karena UVC ini sinar pendek sependek-pendek-nya. haha agak lebay ya. :p ya kenapa saya bilang begitu ya karena memang sinar ini nggak masuk sampe bumi kita karena udah tersaring sama ozon di atmosfir kita sobat. (tapi saya jadi berfikir dengan keadaan ozon yang sedekimian memprihatinkan bisa jadi beberapa waktu mendatang UVC akan menjadi isu penting nantinya, semoga enggak ya, dan ozon bisa kita jaga).

Singkatnya, UV yang masuk ke dalam bumi kita adalah UVA dan UVB. sebenarnya kalau mau bahas UVA dan UVB banyak yang bisa dibahas tetapi saya hanya mengemukakan yang pentingnya aja okeh? Sip, UVA ini bisa dibilang sinar yang panjang dan UVB ini sinar yang pendek. UVA itu malah nggak terlalu terasa karena nggak panas, yang panas itu si UVB ini, Yang menyebabkan kulit terbakar hingga menghitamkan kulit ya si UVB ini. Jadi UVB ini cukup berbahaya bagi yang menginginkan kulitnya tetap cerah dan putih pastinya. Sedangkan UVA memiliki efek yang jangka pendek nggak terlalu berasa namun, UVA menurut saya lebih perlu di waspadai. Kenapa? Karena UVA menyebabkan terjadinya mutasi genetik dalam tubuh. Bisa terjadi demikian disebabkan oleh panjang sinarnya si UVA ini mampu menembus lapisan kulit yang lebih dalam daripada UVB. Kira-kira nih lebih takut mana UVA atau UVB? Kalau saya sih dua-duanya. :p

Nah, sobat perlu diketahui juga UVA ini yang menyebabkan kemungkinan terjadinya kanker kulit, selain itu mutasi genetik yang disebabkan si UVA ini bisa mencapai daerah-daerah yang saya pribadi nggak sangka. Bayangkan kanker serviks, kanker rahim juga kanker payudara dimungkinkan terjadi karena ulah si UVA ini. Cukup mencengangkan ketika saya mengetahui ini. Makanya semakin saya mengerti  Pentingnya Merawat Wajah bahkan tidak hanya wajah saja. kulit seluruh tubuh juga :D.

Untuk menghindari UVA perlu sekali bagi tubuh dan wajah untuk mendapatkan nutrisi dan antioksidan. Sehingga pemutasian genetik tersebut bisa di cegah dan dikurangi. Coba cek lagi cream yang sobat-sobat pakai. Apakah sudah memiliki nutrisi yang baik untuk kulit dari menghindari yang namanya UVA. Atau hanya sekedar memutihkan tanpa menutrisi. Bagi saya, cukup berbahaya untuk menggunakan produk kecantikan yang hanya akan memutihkan wajah tanpa menutrisi.

Oke masuk ke yang namanya UVB, Untuk menghindari yang namanya UVB cukup mudah, anda hanya perlu memakai krim yang ber SPF, Apa itu SPF? SPF = Sun Protection/Protector Factor. Untuk kita yang tinggal didaerah tropis tidak perlu krim ber SPF tinggi. Cukup SPF 15 sudah cukup untuk melindungi kulit kita. Saya tidak menyarankan untuk memakai SPF yang tinggi, kenapa? nanti kita bahas diposting selanjutnya ya.. :)

Nah, sobat sekalian masih berfikir untuk merawat wajah adalah hal yang tidak penting. Bagi laki-laki mungkin UVB nggak akan terlalu menjadi masalah tapi bagaimana dengan UVA, Anda juga memiliki kulit yang mungkin terserang kanker kulit. So, sedikit aja luangin waktu untuk menutrisi kulit wajah anda. :) Bukan hanya wajah, tubuh anda keseluruhan juga perlu untuk diberikan nutrisi. Selebihnya bisa dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki antioksidan yang tinggi. Nggak salah kok kalau sebagai cowok untuk memakai krim pada wajahnya, sekarang kan banyak juga tuh produk yang menawarkan perawatan wajah untuk laki-laki. Tenang aja kalian tetap macho kok :D

Sekarang mau cewek atau cowok, harus mengerti Pentingnya Merawat Wajah untuk kesehatan mereka sendiri. Selamat merawat wajah :) karena anda akan merasakan hal yang berbeda :D

1 comment: