Blogger templates

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan Blogger Banua

Saturday 4 October 2014

Semua orang berhak atas kebaikan

Bismillah...

Salam...

Bada tahmid dan shalawat. Aku rasa ingin mengungkap perasaan yg terdalam. Kemaren aku sangat setuju dengan quote dari film #HKS alias Hanya Kerudung Sampah garapannya mas Umank.

Apa quote nya?

"Tidak ada satu alasan apapun untuk menghalangi seseorang mendapatkan kebaikan"

Benar sekali. Terkadang banyak orang termasuk aku mungkin waktu dulu tidak berhuznudzon terhadap saudara seiman. Padahal kita dituntut utk berdakwah pada mereka yang tidak tersentuh cahaya islam. Lhaa kalau kita saja nggak mau mendekat gimana mereka mau dapat cahaya.

Selanjutnya mengutamakan husnudzon terhadap saudara.

Aku akhirnya mengerti sekarang bahwa tidak lah pantas kita mengeluarkan judgement padahal Allah saja menunggu kiamat hingga akhirnya memutuskan judgement atas hambaNya

Mereka yang belum paham suatu saat pasti akan di pahaman Allah tentang hal ini. Dan tanggung jawab kita untuk memberikan pemahaman yang bs mereka terima.

Setiap orang punya alasan. Hanya saja mungkin kita yang tidak tau alasan itu. Apakah itu kesalahan? Bukan itu hanya ketidaktahuan

Karenanya. Siapapun dia. Siapapun objek dakwah yang kita hadapi syukuri dan berprasangka baiklah terhadapnya.

Setiap orang memiliki benih2 kebaikan dalam hatinya. Thats why Allah menyuruh kita berdakwah. Menyentuh  benih2 kebaikan hati tersebut.

Aku juga pasti tidak lepas dari kesalahan dan keburukan sifat yang terpengaruh syaitan. Tapi apakah aku harus ditinggalkan begitu saja? Beruntung aku mengenal teman2 yang always husnudzon kepada apa yang aku lakukan. Sehingga mereka menemaniku menemukan pehamamanku. Bismillah dengan nama Allah

Semoga bisa bermanfaat
Post pertama di usia 25 tahun (iya aku udah tua)

No comments:

Post a Comment